Pengertian Blog, Blogging, dan Blogger

Pengertian Blog, Blogging, dan Blogger

Apa itu blogger? Blog adalah orang yang memicu atau punya dan mengelola blog, membagikan pandangan dan juga perspektif kepada audiens untuk tujuan spesial maupun bisnis. Blogger terhitung merupakan nama fasilitas blogging berasal dari Google, bersama dengan alamat Blogger.com atau yang sering kita jumpai sebagai Blogspot.

Nah, di dalam artikel ini, kita membahas beragam Info pengertian blog, seputar blog, layaknya apa itu blog, apa itu blogging, peristiwa blog, beragam model blog, manfaat blog, perbedaan blog dan website, dan lain sebagainya. Selamat membaca!

Apa Itu Blogging?

Blogging adalah kegiatan mengelola blog, layaknya menulis, memperbarui, atau memberikan elemen lainnya (misalnya video) terhadap konten blog. Aktivitas ini dijalankan oleh blogger bersama dengan gunakan tool digital yang tersedia di Internet.

Aktivitas blogging mulai kondang terhadap awal tahun 2000-an ketika sejumlah blog berbau politik bermunculan. Beberapa pas setelahnya, tema how-to dan tutorial mulai muncul. Sejak pas itu, kegiatan ini pun menjadi benar-benar populer. Namun, yang menjadi pertanyaan, mengapa kegiatan mengelola blog bisa menjadi seterkenal ini?

Nah, sehabis membahas apa itu blog dan apa itu blogging, kita dapat menjelaskan sejarahnya.

Sejarah Blog dan Blogging

Blog pertama kali digagas oleh Blogger.com terhadap bulan Agustus tahun 1999, yang kemudian diakuisisi oleh Google terhadap tahun 2003. Sejarah blog diawali berasal dari istilah ‘Weblog’, yang diciptakan oleh Jorn Barger terhadap tanggal 17 Desember 1997.

Awalnya, kegiatan mengelola blog banyak dijalankan untuk segmen berita dan informasi. Tujuannya sama layaknya koran yang udah lebih dulu ada, tetapi blogging berkembang lebih cepat secara komparatif.

Update Info yang berkelanjutan dan kemudahan menentukan topik yang sesuai bersama dengan minat dan hobi menjadi dua berasal dari sekian alasan mengapa orang-orang mulai melakukan blogging.

Tahun berikutnya, yakni terhadap tahun 2003, WordPress pun diluncurkan, menawarkan segala kemudahan bagi orang-orang yang tertarik untuk mengawali blog dan menjadi blogger. Website blogging kemudian menjadi kondang dan menarik perhatian warganet.

Beberapa blogger, layaknya ProBlogger.net dan JohnChow.com, menjadikan blog miliknya sebagai ‘mesin pencetak uang’ bersama dengan bekerja sama bersama dengan pihak ketiga (dalam hal beriklan).

Keduanya apalagi menjadi contoh bagaimana Anda terhitung bisa coba langkah memperoleh uang berasal dari internet bersama dengan mengonlinekan blog.

Jenis Blog yang Ada Saat Ini

Setelah sadar apa itu blog dan peristiwa blog, setelah itu kita dapat membahas jenis-jenis blog.

Ada 7 model blog yang lumayan kondang pas ini, yaitu:

- Blog pribadi

- Blog niche

- Blog multimedia

- Blog berita

- Blog perusahaan atau bisnis

- Blog afiliasi

- Reverse blog

Penjelasan dan contohnya dapat kita jelaskan di bawah ini.

1. Blog Pribadi

Jenis blog ini lebih difokuskan terhadap sang blogger sendiri, bukan audiens. Blogger spesial biasanya menjadikan blog miliknya sebagai jurnal atau dokumenter berkenaan hidupnya, minatnya, atau hobinya.

Karena tujuannya adalah untuk menuangkan cerita spesial sang blogger, model blog layaknya ini biasanya tidak hanya membahas satu topik. Sang blogger bisa saja membahas beragam subjek sesuai minatnya.

Contohnya adalah Design for Mankind. Pemiliknya, Erin Loechner, menceritakan berkenaan keluarganya, proyek pekerjaannya, dan refleksi diri.

Kemudian, tersedia terhitung jurnal online Neil Gaiman yang berfokus terhadap proyek dan kabar terakhir berasal dari kehidupan sang blogger.

2. Blog Niche

Jenis blog seterusnya adalah blog niche. Jenis ini benar-benar mengulas topik tertentu, umumnya terkait bersama dengan bersama dengan minat, skill, dan ilmu sang blogger. Misalnya, jika Anda suka sekali membaca buku, Anda bisa membahas segala hal berkenaan buku saja.

Nah, berikut niche blog yang lumayan kondang di komunitas blogging:

Traveling. Blogger yang fokus terhadap niche ini sering kali share cerita berkenaan perjalanannya. Mereka menuangkan hobi jalan-jalannya di blog dan memberi tambahan banyak tips dan petunjuk perjalanan. Contoh yang lumayan kondang adalah The Blonde Abroad.

Fashion. Niche blog ini membahas tren fashion terkini, layaknya baju, styling, dan tips pas membeli barang-barang seputar fashion. Contoh blogger kondang untuk niche ini adalah Jordan Bunker yang membahas berkenaan busana pria.

Kesehatan dan kebugaran. Artikel yang paling umum untuk niche blog ini termasuk topik seputar latihan, resep bergizi tinggi, dan tips melindungi kesegaran mental. Salah satu contoh blogger yang lumayan kondang untuk niche ini adalah Fit Bottomed Girls.

Makanan. Dalam niche blog ini, sang blogger atau food blogger biasanya share resep, ulasan restoran, dan ulasan alat-alat dapur. Contoh yang lumayan kondang adalah The Minimalist Baker, yang fokus terhadap resep memasak bersama dengan 10 bahan makanan saja, atau apalagi lebih sedikit.

Keuangan pribadi. Niche blog ini berfokus terhadap manajemen keuangan, mulai berasal dari tips budgeting sampai ide bisnis sampingan. Contoh blogger yang berhasil di dalam niche ini adalah The Penny Hoarder.

Lifestyle/gaya hidup. Niche ini mencampurkan beragam topik yang menjadi minat sang blogger, jika fashion bersama dengan kecantikan, atau makanan bersama dengan traveling. Contohnya adalah A Cup of Jo, bersama dengan niche blog seputar lifestyle yang membahas gaya, desain, dan kehidupan menjadi ibu.

3. Blog Multimedia

Dalam urusan tampilan dan format, model blog ini sebetulnya layaknya blog terhadap umumnya, tetapi konten-konten yang diterbitkan berjenis multimedia, jika video dan podcast. Jadi, postingan yang diutamakan bukanlah tulisan.

Selain itu, model blog multimedia terhitung biasanya mencakup cuplikan video atau podcast, daftar isi, dan kutipan penting.

4. Blog Berita

Sesuai tipenya, konten di dalam model blog layaknya ini berfokus terhadap perihal aktual, dan juga Info terakhir yang dirilis di industri tertentu. Tidak layaknya blog lain, blog berita biasanya tidak melampirkan opini atau konten pribadi.

5. Blog Perusahaan atau Bisnis

Jenis blog ini biasanya merupakan bagian berasal dari web perusahaan. Beberapa perusahaan gunakan web miliknya untuk ikut terjun di dalam dunia blogging bersama dengan memicu blog.

Tujuan utamanya adalah untuk menarik pasar tujuan bersama dengan memposting konten seputar bisnis. Beberapa perusahaan terhitung gunakan blog untuk memberikan Info kepada pembaca berkenaan pergantian di organisasinya.

Salah satu contoh keren untuk model blog ini adalah Mailchimp, yang menyediakan tips dan materi seputar marketing bersama dengan gunakan software digital marketing miliknya.

Selain itu, tersedia terhitung pembahasan studi masalah klien yang udah berhasil gunakan tool mereka, yang bisa menjadi fasilitas promosi.

Comments

Popular posts from this blog

Memabngun Dinding pagar berkualitas dengan Pagar Beton dan Uditch untuk saluran dari PT Unicon Precast Jawa Tengah

12 Cara Paling Ampuh Usaha Budidaya Domba Garut - Tulungagung

Keindahan Tulisan Arab-Melayu dan Artinya